Category: Activity

GRADUASI 2019

GRADUASI 2019

XII MIPA 7 (2016-2019)
https://www.instagram.com/p/BxxIArxArnC/

Tidak terasa 3 tahun sudah waktu SMA berlalu bagi siswa-siswi SMAK St.Louis 1 Surabaya angkatan 2016-2019. Seluruh kegiatan mereka di akhiri dengan graduasi yang dilaksanakan pada Sabtu 25 Mei 2019.

https://www.instagram.com/p/Bx7JR22gew8/

copyright: https://www.instagram.com/stlouissby/?hl=en

FURY 2K19

FURY 2K19

FURY(“FUtsal Rame-Rame Yuk”) salah satu kompetisi futsal bagi siswa serta guru SMAK St.Louis 1 Surabaya yang selalu di tunggu-tunggu setiap tahunnya. Pada tahun ini juara pertama diraih oleh GIGILUI 1st ANNIVERSARY, juara kedua diraih oleh BLOODY MARY, dan juara ketiga diraih oleh PHOENIX.

https://www.instagram.com/p/B4cfxHiJlN2/
https://www.instagram.com/p/B4cQrjJJ0Dg/

copyright: https://www.instagram.com/deporkes.sinlui1/?hl=en

Pentas Seni dan Bazar 2019: Pemenang Putra-Putri St. Louis 2019

Pentas Seni dan Bazar 2019: Pemenang Putra-Putri St. Louis 2019

October 12, 2019

Malam puncak Bazar dan Pentas Seni St. Louis 2019 sekaligus malam penentuan Putra-Putri St. Louis jatuh pada Minggu (6/10). Acara diawali dengan penampilan dan talkshow singkat dengan tim basket putra St. Louis, Inti Suporter dan Clique, serta pengumuman beberapa lomba-lomba yang diadakan selama Pentas Seni dan Bazar berlangsung.

Rangkaian acara puncak dimulai saat Putra-Putri St. Louis 2017 dan Finalis Putra-Putri St. Louis 2019 memulai runaway dengan tema glamor. Jesselyn Anastasya, Putri St. Louis 2017 dalam sambutannya mengatakan bahwa 20 finalis Putra-Putri St. Louis adalah siswa-siswi yang luar biasa. “Semuanya adalah juara. Siapapun nanti pemenangnya, tetap lakukan tugas kalian dengan penuh tanggung jawab dan tetap menjadi teladan untuk teman-teman. Juara atau tidak, bawa selalu karakter Vincentian dan jadi putra-putri yang terbaik untuk keluarga, bangsa dan negara,” ujarnya. Sedangkan Reno Caesar sebagai Runner Up Putra St. Louis 2017 berpesan agar Putra-Putri St. Louis 2019 tetap menjaga dan membawa nama baik SMA Katolik St. Louis 1 dimana saja.

Pengumuman juara diawali dengan mengumumkan Putra-Putri Fotogenik yang jatuh kepada Aloisius Thomas dan Amabelle Jasmine. Selanjutnya Putra-Putri Favorit jatuh kepada Austin Lityo dan Amabelle Jasmine. Pemilihan Putra-Putri Favorit ini berdasarkan hasil voting melalui website Putra-Putri St. Louis. Untuk Runner Up Putra-Putri St. Louis  jatuh kepada Louis Fernando Ega dan Ashley Angelica, sedangkan gelar Putra St. Louis 2019 disematkan kepada Jason Sanjaya dan Imelia Aurelie sebagai Putri St. Louis 2019.

Bazar dan Pentas Seni St. Louis 2019 ditutup dengan penampilan dari DJ Obby yang berhasil menggetarkan area Bazar St. Louis. Dengan berakhirnya penampilan DJ Obby, berakhir juga rangkaian Pentas Seni dan Bazar St. Louis 2019.

Terima kasih dan sampai jumpa di Bazar dan Pentas Seni 2021!

(jay)

copyright: https://smakstlouis1sby.sch.id/bazar-dan-pentas-seni-2019-dj-obby-getarkan-st-louis/ https://smakstlouis1sby.sch.id/

INCREDIBALIA 2019

INCREDIBALIA 2019

Perpisahan kelas XII Smak St.Louis pun dilaksanakan di Bali. Dimana anak – anak selesai ujian mereka langsung menuju ke Bali untuk berlibur. Perjalanan yang ditempu melalui bus tidak membuat mereka lelah karena kebersamaan yang ada, sejak tanggal 8 pagi mereka selesaikan ujian dan malamnya langsung berangkat menuju ke Bali hingga tanggal 14 April. Mereka menghabiskan sisa – sisa masa SMA bersama di Bali

SIKAT

SIKAT

Jumat (16/8), St. louis 1 ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74 Th melalui SIKAT atau Satu Sinlui Asik Agustusan. SIKAT secara simbolis dibuka oleh Kepala Sekolah Indah Noor Aini, M.Pd., di lapangan basket St. Louis. Pembukaan juga dimeriahkan oleh penampilan dari INSUP, Clique dan band.

Seluruh civitas St. Louis kemudian mengikuti lomba-lomba yang diadakan oleh panitia seperti dare pong, bola-bola unyu, king of konga, estafet ceria, futsal emak-emak dan nyunggih tempeh. Beberapa departemen dari OSIS; GARDA, DEPORKES, KOPSIS dan HUMAS juga membuka stand makanan/minuman dan photobooth.

Bazar dan Pentas Seni 2019: Tantang Siswa Berpikir Kritis

Bazar dan Pentas Seni 2019: Tantang Siswa Berpikir Kritis

October 4, 2019

SMA Katolik St. Louis 1 kembali menggelar Bazar dan Pentas Seni 2019. Gelaran ini merupakan helatan yang diadakan sekali dalam dua tahun. Tahun ini terdapat 107 stand bazar yang terdiri atas 39 stand makanan dan permainan oleh peserta didik SMA Katolik St. Louis 1 serta 68 stand sponsor dan pameran.

Seremoni pembukaan dilaksanakan dengan meriah pada Jumat (4/10) di halaman depan SMA Katolik St. Louis 1. Sebelum seremoni dimulai, para tamu undangan menyaksikan penampilan angklung dan kolintang dari Rakyat Jelata Community (RJC) yang membawakan beberapa lagu daerah. Diawali dengan masuknya iring-iringan dewan guru serta tamu undangan yang didampingi oleh para penari dan finalis Putra-Putri St. Louis, acara dilanjutkan dengan tampilan menarik tari Sorote Lintang dari Banyuwangi yang ditarikan oleh siswi-siswi SMA Katolik St. Louis 1. Tarian ini menggambarkan tentang kecantikan dan keindahan perempuan yang tercermin melalui perilakunya.

Tari Sorote Lintang

Dra. Indah Noor Aini, M.Pd. selaku Kepala SMA Katolik St. Louis 1 dalam sambutannya mengatakan, pada tahun ajaran 2019/2020 ini, SMA Katolik St. Louis 1 mengarahkan peserta didiknya menuju pendidikan abad 21 dengan semangat kolaboratif dan ikut mempersiapkan SDM Unggul, Indonesia Maju. “Bazar dan Pentas Seni ini merupakan wadah bagi siswa untuk belajar berkomunikasi dan bekerja sama dengan orang-orang di sekitarnya,” ujarnya. Sambutan selanjutnya diberikan oleh Rm. Tetra Vici Anantha, CM selaku Ketua Yayasan Lazaris Surabaya.

Dra. Indah Noor Aini, M.Pd. Memberikan Sambutan

Para hadirin juga disuguhi penampilan tari Bakul Kenes dari sanggar tari Gandes Luwes, Desa Jurug, Ponorogo. Tarian yang dibawakan dengan apik dan luwes oleh tiga penari anak ini menceritakan tentang para pedagang yang sedang sibuk menawarkan dagangannya sekaligus keceriaan dan canda tawa anak-anak. Penampilan lain yang tak kalah menarik juga diberikan oleh paduan suara SMA Katolik St. Louis 1, Sinlui Choir yang membawakan lagu berjudul Surabaya.

Rm. Manuel Edi Prasetyo, CM, pimpinan Kongregasi Misi Indonesia yang hadir dalam seremoni pembukaan juga turut memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau berharap agar gelaran Bazar dan Pentas Seni 2019 ini dapat menjadi wadah pembelajaran bagi peserta didik agar bisa bersikap kritis dan positif dalam menghadapi berbagai situasi. Beliau juga menegaskan bahwa iman dan kreatifitas saja tidak cukup jika tidak dibarengi dengan karakter yang baik. “Proficiat. Semoga Bazar dan Pentas Seni ini sukses senantiasa dalam berkat Tuhan,” ucapnya mengakhiri sambutan.

Rm. Tetra Vici Anantha, CM

Sambutan juga diberikan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Hudiyono, M.Si.
“Melalui bazar ini, menunjukkan bahwa St. Louis 1 sudah mampu memberikan pendidikan yang maksimal dan optimal bagi peserta didiknya,” ungkapnya. Pada akhir sambutan, beliau memberikan ucapan selamat atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan semoga SMA Katolik St. Louis 1 dapat ikut serta dalam pembangunan SDM Jawa Timur.

Bazar dan Pentas Seni St. Louis 2019 resmi dibuka dengan pengguntingan untaian bunga oleh Dra. Indah Noor Aini, M.Pd. dan Dr. Hudiyono, M.Si, pemukulan gong oleh Rm. Tetra Vici Anantha, CM dan Rm. Manuel Edi Prasetyo, CM serta pelepasan balon oleh Dra. Ety Prawesti, M.Si selaku Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Jawa Timur dan Dra. Sianiwati Kristantio selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Hubungan Masyarakat.

(jay)

copyright: https://smakstlouis1sby.sch.id/bazar-dan-pentas-seni-2019-tantang-siswa-berpikir-kritis/ https://smakstlouis1sby.sch.id/