Bukan Hanya Skill tetapi Kerjasama juga Sangat Dibutuhkan – CLIQUE

Bukan Hanya Skill tetapi Kerjasama juga Sangat Dibutuhkan – CLIQUE

Clique merupakan sebutan team dance dari SMAK ST. LOUIS 1 Surabaya. Terdiri dari 12 anggota yang menjadi satu nama untuk mewakili nama SINLUI di DBL Arena. Memang sulit untuk menyatukan duabelas perbedaan tetapi semua itu dapat dijalani dengan begereaknya waktu.

Kerjasama team sangat dibutuhkan dalam Clique. Sama seperti Indonesia berani bertolerasni, berani mengutamakan kelompok merupakan hal yang sangat utama untuk membentuk sebuah kesatuan.

Team Clique 2018-2019 telah mencapai sebuah keberhasilan yang sangat baik. Team ini terdiri atas Lisa (Ketua), Gwen, Helena, Jasmine, Belinda, Caryn, Gaby, Eveline, Regina, Sydney, Ucha dan Cyta. Mereka berduabelas lah yang mempertahankan gelar Clique selama 2 tahun berturut-turut menjadi Juara 2 UBS Gold Dance Competition. Memang masih juara 2 tetapi sudah mencapai juara 2 merupakan hasil yang sangat memuaskan untuk sekolah, ditambah lagi dengan “Best Costume” membuat gelar Clique makin banyak.

Yang menjadi kelebihan dari team ini adalah setiap anggotanya sudah pernah mengikuti ajang yang sama pada SMP sehingga pengalaman mereka sangat cukup di dunia tari DBL. Tak hanya itu skill mereka pun tidak dapat dipungkiri kehebatannya 3 dari anggota mereka merupakan anak balet dan satu diantara mereka merupakan anak club dance “first move dan sudah berpengalaman membuat koreo. Kelebihan ini membuat Clique makin dipandang di sekolah dan juga di DBL. Banyak team luar yang takut terhadap Clique tetapi mereka selalu berusaha agar tidak sombong dan terus berlatih.

Mereka memiliki satu tekad yang utama yaitu menjadi “Sang Juara”, mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik keapda sekolah. Kekuatan mereka juga berada pada niat. Niat mereka sangat diacungkan jempol. Latihan siang hari di bawah terik matahari yang sangat menyengat tidak mematahkan semangat mereka begitupula pada malam hari latihan jam 11 malam hingga setengah 3 pagi saat menjelang hari final DBL Gold Dance Competition membuat mereka semakin bersemangat. Menjadi juara 2 sudah sangat membanggakan bagi sekolah dan tentunya sang pelatih.

Tak hanya anggota Clique, anggota Cloque (Tim Property) juga sangat berpengaruh kepada kemenangan Clique. Cloque tahun ini diisi dengan 17 orang untuk membawa dan memindahkan propeti Clique yang akan digunakan untuk menari.

Setelah panjang perjuangan Clique untuk mempertahankan Juara 2, akhirnya team ini harus bubar di tahun depan (2020) mereka harus meneruskan ke Universitas pilihan masing-masing dan berfokus pada sekolah perguruan tinggi.

Clique (2018-2019)

Terimakasih Clique, Cloque kalian orang-orang yang berjiwa besar untuk sekolah kita.

Mau tau video lengkap menari Clique di Topten, yuk cek video dibawah ini!

One Reply to “Bukan Hanya Skill tetapi Kerjasama juga Sangat Dibutuhkan – CLIQUE”

  1. Sangat mengagumi kemampuan Clique. Mereka bekerja keras dari pagi hingga malam hari untuk mengharumkan nama sekolah. Sayang sekali tidak bisa mendapatkan gelar Champion tetapi sudah menjadi juara 2 dan best costume merupakan keberhasilan yang sangat baik. Semoga anggota-anggota Clique bisa sukses di masa depan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *